SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUMBERAGUNG TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JAGA JARAK, MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGI MOBILITAS  

PENYUSUNAN DAN PENENTAPAN RKPDes TA 2021 DESA SUMBERAGUNG

AHMAD SAIFULLAH | 07 Oktober 2020 10:15:47 | Berita Desa | 820 Kali

Bertempat Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur, pada hari Selasa 6 oktober 2020 diadakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun Anggaran 2021. Acara ini diikuti oleh Pemerintah Desa, anggota BPD, Lembaga Desa, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan sebagai undangan adalah Kasi Pemerintahan Kecamatan Pancur,PD, PLD dan Babinsa/Babinkantibmas Desa Sumberagung.Acara dimulai pukul 11.00 dengan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan sambutan.

Kepala Desa Sumberagung dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Musdes sebagaimana biasanya adalah pencermatan terhadap program kerja dari desa yang merupakan penjabaran dari RPJMDes periode tahun 2020-2025 yang merupakan visi-misi Kepala Desa.
Selain itu bahwa penyusunan RKPDes hari itu adalah untuk melihat kesiapan program kerja tahun 2021 dan  anggaran/keuangan. Dan diingatkan juga oleh Kades bahwa di tahun 2021 mendatang ada kegiatan seleksi perangkat Desa. Kasi PMD Kecamatan Pancur Ibu Sunarti Wilujeng dalam pengarahannya mengatakan bahwa penyusunan RKPDes ini secara signifikan untuk kemajuan masyarakat Sumberagung sehingga rencana kerja 2021 ini sesuai daftar usulan desa yang diusulkan di Kabupaten, Propinsi maupun Pusat. Ibu Sunarti juga mengingatkan bahwa kegiatan yang direncanakan mengoptimalkan penanganan pandemi covid 19 sehingga pemulihan kondisi tersebut sangat mewarnai RKPDes. Adapun kebutuhan prioritas diutamakan untuk pemulihan ekonomi. Setelah sambutan dan pengarahan dilakukan musyawarah yaitu pencermatan terhadap rencana kerja desa di tahun 2021.

Secara keseluruhan musyawarah berjalan dengan baik. Diakhir musdes dilakukan penandatanganan berita acara musdes dan Penetapan RKPDes TA 2021 oleh Bapak Kepala Desa Sumberagung. Acara musdes ditutup dengan bacaan hamdallah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln Lasem - Pamotan Km 5.5 kode pos 59262
Desa : SUMBERAGUNG
Kecamatan : PANCUR
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59262
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung