SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUMBERAGUNG TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JAGA JARAK, MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGI MOBILITAS  

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023

AHMAD SAIFULLAH | 21 November 2023 13:14:32 | Berita Desa | 277 Kali

Salah satu tahapan perencanaan Pembangunan di Desa berdasarkan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa adalah Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).
Kegiatan Musrenbangdes merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu sarana memulai proses perencanaan di sebuah Desa. Musrenbangdes ini juga merupakan forum musyawarah bagi Masyarakat Desa untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program/kegiatan yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan di Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan yang ada di daerah, yang nantinya akan dicantumkan dalam Dokumen RKPDes. 
Dalam rangka penyusunan RKPDes Desa Sumberagung Tahun 2024 dilakukan proses Musyawarah yang dilaksanakan secara berjenjang, yaitu mulai dari Musyawarah Dusun (Musdus) yang sudah dilaksanakan pada bulan Agustus 2023, kemudian dilanjutkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahunan (Pra Musrenbangdes), yang sudah selesai dilakukan bulan Oktober 2023, serta Musrenbangdesa yang dilaksanakan pada tanggal 21 November 2023 ini.
Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Sumberagung ini dihadiri oleh Staf Kecamatan Pancur, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, selaku narasumber serta semua kelembagaan yang ada di Desa Sumberagung sebagai peserta.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln Lasem - Pamotan Km 5.5 kode pos 59262
Desa : SUMBERAGUNG
Kecamatan : PANCUR
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59262
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung