SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUMBERAGUNG TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JAGA JARAK, MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGI MOBILITAS  

BERSAMA KELOMPOK TANI HUTAN ( KTH) DESA SUMBERAGUNG TANAM 3.600 POHON UNTUK PAKAN LEBAH TRIGONA SP

AHMAD SAIFULLAH | 01 Maret 2021 10:41:55 | Berita Desa | 259 Kali

Minggu, 28 Februari 2021 kelompok tani hutan Desa Sumberagung “ Berkahing Gusti” melakukan penanaman pohon Bunga kaliandra, bunga matahari dan jambu citra di lahan kosong sebelah makam dan sebelah lapangan sepak bola Desa Sumberagung.

Dalam kesempatan itu para anggota kelompok tani hutan di bantu pemuda dan perangkat Desa menanam pohon dipandu oleh Penyuluh Kehutanan dari Kabupaten Rembang yaitu Ibu Dwi Eni Suhartini, S.P dan Bapak Wisnu, S.P.

Menurut ketua kelompok tani kehutanan Bapak Hermanto Afifuddin bibit ini didapat dari Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah I. Tujuan pemberian pohon bunga kaliandra, bunga matahari, dan jambu citra nantinya adalah sebagai sumber pangan lebah Trigona sp. Penanaman pohon ini juga salah satu bentuk penghijauan lingkungan yang merupakan kewajiban bersama, demi menjaga keselarasan serta kelestarian alam. "Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian bersama kami untuk generasi penerus bangsa, dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat, ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dari jam 09.00 sd 11.00 WIB, kemudian istirahat dan dilanjutkan lagi mulai pukul 14.00 sd selesai. Kegiatan ini berjalan lancar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln Lasem - Pamotan Km 5.5 kode pos 59262
Desa : SUMBERAGUNG
Kecamatan : PANCUR
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59262
Telepon :
Email : dessumberagung@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung